0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Natal, Polisi Terapkan Tiga Lapis Pengamanan

Khalik
Polisi melakukan sterilisasi di sejumlah gereja (Khalik)

Solo – Polresta Solo melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja besar di Kota Solo , Kamis (24/12). Upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Pantauan Timlo.net di lapangan, sejumlah gereja yang disterilisasi meliputi Gereja Katholik Santo Petrus di Gendengan Purwosari, Gereja Katholik Santo Antonius Purbayan, Gereja Santo Paulus Laweyan, dan sejumlah gereja besar lainnya. Aparat dari kepolisian menggunakan metal detector untuk melakukan pengecekan benda asing atau benda berbahaya lainnya.

Disamping itu, aparat gabungan dari Polri, TNI, Brimob dan Sabhara juga menggunakan kendaraan lapis baja untuk mengamankan perayaan Natal yang akan dimulai sore ini.

“Upaya ini untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan tenang saat perayaan Natal,” kata Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Dikatakan, selain sejumlah gereja besar yang dilakukan sterilisasi pihaknya juga menyediakan pasukan untuk menjaga gereja-gereja lain yang merayakan perhelatan kelahiran Isa Al Masih tersebut.

Sebelumnya, Wakapolresta Solo, AKBP Hariadi mengatakan pihaknya melakukan pengamanan gereja hingga tiga lapis. Pertama, dibagian dalam. Dilanjutkan pengamanan diseputar kawasan gereja. Dan terakhir, menjaga arus lalu lintas supaya jamaat yang hendak melakukan peribadatan tidak terganggu.

“Kami melakukan pengamanan maksimal untuk perayaan Natal dengan menerjunkan sebanyak 1.120 personel,” kata Wakapolresta.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge