0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal dan Tahun Baru, Tawangmangu Dijaga Ketat

foto: Nanang
Kawasan Tawangmangu (foto: Nanang )

Karanganyar – Kawasan Tawangmangu menjadi fokus utama pengamanan di wilayah hukum Karanganyar. Tidak hanya kemacetan akibat banyaknya pengunjung, namun kerawanan lain yang bisa menganggu ketertiban dan keamanan saat malam pergantian tahun.

“Kemungkinan lain seperti pesta narkoba, peningkatan angka kecelakaan lalu lintas karena banyaknya pengunjung yang datang ke Tawangmangu akan terus kita pantau,” jelas Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Rabu (23/12).

Karena itu akan dilakukan rekayasa lalu lintas, kontra-flow, dan juga penyediaan kantong parkir yang memadai. Juga disiapkan dua posko taktis yang disiagakan minimal 30-60 personel polisi dan TNI untuk antisipasi.

”Kami berharap semua merayakan tahun baru dengan kegiatan yang positif, hura-hura dalam batas yang wajar dan tidak sampai berlebihan, agar semua warga merasa tetap dalam situasi yang nyaman dan aman, tidak terganggu oleh kegiatan yang berlebihan,” kata Kapolres.

Tim patroli sepeda, sepeda motor, mobil patroli semua dikerahkan untuk keliling melakukan antisipasi kerawanan masyarakat. Masyarakat bisa meminta bantuan polisi jika membutuhkan. Polres juga menyiagakan unit reaksi cepat untuk merespon laporan dari masyarakat.

”Kami juga mengefektifkan razia kendaraan yang spesifikasinya diubah, knalpot dibuat ngebrong, dan lainnya. Kami tidak ingin gangguan sekecil apapun muncul akibat hal sepele seperti itu. Sejak awal akan kami kandangkan kalau berkeliaran di jalanan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge