0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gandeng Banser dan Internal Gereja Amankan Natal

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polisi dalam melakukan pengamanan perayaan Natal melibatkan jemaat masing-masing gereja dan juga organisasi massa dari lintas agama. Sejauh ini Banser sudah menyatakan menjadi bagian dalam pengamanan Natal di seluruh wilayah Hukum Polres Sukoharjo.

“Sementara sudah ada satu ormas keagamaan, yaitu dari Banser yang menyatakn kesanggupannya untuk membantu proses pengamanan Natal, kita sangat apresiasi dan berterimakasih mau membantu tugas polisi,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Rabu (23/12).

Selain melibatkan ormas dari lintas agama, polisi juga memberdayakan pengamanan dari internal gereja. Pasalnya, dari pihak gereja sendiri yang tahu yang mana jemaatnya dan yang bukan, sehingga screening lebih maksimal dilakukan oleh internal gereja.

Sedangkan anggota tim pengamanan dari lintas sektoral dengan leading sektor oleh Polres Sukoahrjo menerapkan dua sistem pengamanan selama prosesi perayaan Natal. Mulai dari menempatkan petugas stasioner di gereja-gereja, hingga patroli dan pengamanan tertutup.

“Teknisnya kita ada yang stasioner di gereja dan ada yang patroli, selain itu kita melibatkan pam swakrsa internal partai dan ormas lintas agama, kita harapkan di tengah isu teroris ini perayaan berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge