0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Patroli Temukan Tujuh Jenazah Korban KM Marina

merdeka.com
Ilustrasi Kapal Tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak tujuh jenazah korban kapal KM Marina yang tenggelam ditemukan di perairan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dengan demikian, jumlah korban secara keseluruhan yang ditemukan itu sudah ada 54 orang, 40 dalam keadaan hidup dan 14 meninggal.

Tujuh jenazah itu ditemukan saat patroli kapal di perairan Wotu. Tim bertemu nelayan di tengah laut dan menyampaikan adanya temuan mayat.

“Jenazah itu mengapung terserak berjauhan. Mudah dievakuasi karena cuaca sedikit cerah. Ditemukannya itu di tengah laut, kira-kira jaraknya dari daratan sejauh satu kilometer,” kata Direktur Operasi dan latihan Basarnas Pusat, Brigjen TNI Ivan Ahmad Reskititus, Rabu (23/12).

Semalam sebelumnya, kata Ivan, ada empat jenazah ditemukan oleh nelayan juga di perairan Wotu. Hal itu dilaporkan ke Polres setempat.

“Pencarian saat ini kita fokuskan di daerah Wotu dan Malili, Luwu Timur, karena diperkirakan korban terbawa arus ke arah wilayah perairan di dua daerah ini,” ujar Ivan.

Ivan menambahkan, hari ini pencarian dilakukan menggunakan Kapal Basarnas dan Polair Polda Sulsel.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Frans Barung Mangera, membenarkan soal temuan empat jenazah penumpang KM Marina itu.

“Iya empat jenazah dilaporkan nelayan di Wotu, dievakuasi ke Siwa dan langsung dibawa ke rumah sakit Siwa, karena di sana ada posko post mortem,” kata Frans.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge