0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alumni FMIPA UNS Jawab Teksline Go Green

logo uns
logo UNS ()

Solo – Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) menjawab teksline UNS yang berbunyi Go Green dengan menyumbangkan benih ikan dan sejumlah tanaman di lingkungan UNS, Solo, Rabu (23/12).

“Go Green itu tidak sekedar menanam rumput, tetapi dalam arti luas menjaga kesehatan lingkungan dan ramah lingkungan,” jelas alumnus FMIPA UNS tahun 1997, Catur Wido Susilo kepada Timlo.net, di Kampus UNS.

Catur mengatakan, selain menyumbang ikan kepada lingkungan UNS, juga kepada masyarakat Solo dipinggir kali Pepe. Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian pengabdian alumni UNS kepada masyarakat Solo.

Sengaja ikan yang dipilih dari jenis ikan patin dan lele, menurut Catur, karena ikan dari jenis tersebut daya tahannya kuat dan adaptasi lingkungannya cepat. Selain itu, untuk mengetahui sungai atau danau tersebut apakah sehat ataukah tidak. Ikan-ikan itu sebagai indicator kesehatan sungai.

“Kalau sehat, kedepan sungai dan danau itu diberi ikan dalam jenis lain juga. Kedepannya bisa dikembangkan ekowisata,” ujarnya.

Terkait dengan ekowisata kampus, menurut Catur, obsesinya kampus jangan gersang seperti dahulu. Kedepan harus dikembangkan sebagai ekowisata kampus, yang banyak taman, banyak pohon dan ada danaunya dengan banyak ikannya.

“Sehingga para alumni datang ke bekas kampusnya akan merasa nyaman,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge