0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bos Lion Air : Tiga Kru Pesawat Yang Ditangkap Bukan Pegawai Lion Air

Konpers Lion Air (merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menangkap tiga orang pegawai maskapai penerbangan Lion Air dan seorang ibu rumah tangga di sebuah apartemen di wilayah Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (19/12).

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait langsung membantah pernyataan Kepala BNN Budi Waseso yang menyebut tiga orang kru pesawat yang ditangkap itu pegawainya.

Edward menegaskan, co pilot berinisial SH (34) bukan pegawai resmi Lion Air. Dia berdalih SH masih mengikuti tes masuk di perusahaannya. Sedangkan untuk MT (23) dan SR (20) sudah dipecat sebelum kejadian penangkapan.

“Untuk co pilot SH ia adalah calon pilot yang baru mau mendaftar di perusahaan penerbangan kami, ia masih test untuk masuk di perusahaan kami. Sedangkan MT dan SR sudah kami pecat sejak lama,” kata Edward di Gedung Menara Lion, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Untuk calon pilot berinisial SH, Edward menyebut tidak lolos tes dan tidak memenuhi standar perusahaan. Edward menegaskan kualitas SH sebagai pilot tidak sesuai kualifikasi.

“Dari beberapa kali tes kualitas nya kurang bagus sehingga kami putuskan untuk memberhentikan dia dari tes masuk Lion Air,” tandas Edward geram.

Karena SH tidak lolos tes, Edward memastikan SH belum pernah menerbangkan pesawat Lion Air sama sekali. “Jadi saya tegaskan SH ini belum menjadi pilot Lion Air dan belum pernah menerbangkan pesawat Lion Air yang ada penumpangnya,” ucapnya.

Untuk kru pesawat berinisial MT dan SR dipecat karena dinilai indisipliner. Mereka dituding kerap mangkir dari pekerjaan. “Bertingkah laku buruk nya ya itu, mangkir dari kerja. Seperti tidak masuk dua hari berturut-turut. Kalau sudah seperti itu termasuk pelanggaran keras,” tegasnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) membeberkan hasil tangkapan mereka terhadap satu pilot dan dua kru dari salah satu maskapai swasta Tanah Air. Mereka ditangkap adalah SH (34), MT (pramugara) dan SR (Pramugari).

“Keempat pelaku masih terus didalami dan assessment untuk mengungkapkan dari mana mereka dapat barang ini dan jaringan mana,” terang Kepala BNN, Budi Waseso dalam jumpa pers di Gedung BNN, Jl MT Hartono, Selasa (22/12).

SH sendiri, lanjutnya, adalah pilot baru di maskapai tersebut. Meski sudah berstatus pegawai, SH masih dalam masa training.

“Pilot baru pindah, masuk maskapai tersebut, masih jalani training untuk latihan dalam memegang pesawat yang jenisnya berbeda dari sebelumnya,” jelasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge