0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Boyolali Terpilih Dilantik Maret 2016?

Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — KPU Boyolali menyerahkan hasil penetapan pemenang Pilkada ke DPRD Boyolali. Selanjutnya, hasil pleno tersebut akan dikirim ke Kemendagri melalui Gubernur lewat DPRD Boyolali.

“Tahapan Pilkada kita sudah selesai, untuk kelanjutanya menjadi kewenangan DPRD,” kata Anggota KPU Boyolali, Ali Fachrudin, usai menyerahkan hasil penetapan pemenang Pilkada ke Ketua DPRD Boyolali, Rabu (23/12).

Terpisah, Ketua DPRD Boyolali S Paryanto, mengungkapkan minggu depan hasil pleno penetapan pemenang Pilkada akan diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah. Sementara terkait dengan pelantikan, menurut Paryanto, nantinya pelantikan bupati dan walikota dilakukan secara serentak di Provinsi.

“Regulasinya berbeda, kalau dulu dilantik di daerah dalam sidang paripurna, sekarang pelantikan di provinsi langsung oleh gubernur,” kata Paryanto ditemui di ruang kerjanya.

Hanya saja untuk pelantikan Bupati, menurut Paryanto, masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait empat kabupaten yang mengajukan gugatan Pilkada, salah satunya, Sragen.

Untuk Kabupaten Boyolali sendiri, Seno Samudro-Said Hidayat telah ditetapkan KPU sebagai bupati wakil bupati terpilih periode 2016-2021.

“Paling cepat Maret sudah dilantik,” tandas Paryanto

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge