0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Merapi Merbabu Dibalik, Pengguna Jalan Bingung

Pengalihan Jalan Merapi dan Jalan Merbabu Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Menyusul selesainya pembangunan Simpang Lima Boyolali, arus lalin di Jalan Merapi dan Jalan Merbabu dibalik. Yang dulunya, dari arah timur harus melalui Jl Merbabu, kini bisa melintas di Jl Merapi. Hanya saja, karena belum disosialisasikan, pengalihan jalan ini membuat bingung pengguna jalan.

“Belum tahu kalau dibalik arahnya, tidak ada spanduk pemberitahuan, rambu-rambunya juga tidak ada,” kata Sulaiman, warga Yogya yang hendak ke Selo, Rabu (23/12).

Sulaiman akhinya berbalik arah mengitari Simpang Lima baru kemudian masuk ke Jl Merapi. Beruntung petugas Satlantas yang berada di Jl Merbabu ikut mengamankan, sekaligus memberikan sosialisasi terkait perubahan jalur.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Boyolali, Sigit Harimulyo, mengungkapkan perubahan arus harus dilakukan untuk mengantisipasi pengendara dari Jalan Merapi yang nekat memotong jalur ke Jl Pandanaran. Diakui, pihaknya sulit merubah kebiasaan warga dan pengendara yang biasa melintasi Jl Merbabu dan Jl Merapi.

“Sosialisasinya hingga dua bulan ke depan, setelah itu baru kita lakukan penindakan,” lanjutnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, meminta pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi Jl Merapi. Pasalnya, jalur tersebut cenderung menyempit karena digunakan untuk parkir. Selain itu, Simpang Lima masih cukup rawan, karena belum sepenuhnya jalan diaspal.

“Hati-hati melintasi Simpang  Lima, jalan belum sepenuhnya diaspal dan masih minim rambu-rambu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge