0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal, 96 Gereja di Sragen Dijaga Ratusan Polisi

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015 di Lapangan Mapolres Sragen, Rabu (23/12) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015 di Lapangan Mapolres Sragen, Rabu (23/12). Gelar pasukan ini sendiri diikuti personel Polri, TNI, Dishubkominfo, Linmas, PMI dan Pramuka.

“Kami dari TNI memberikan bantuan kepada Polres. Kita telah menyiapkan 1 satuan setingkat pleton di Makodim. Di sini kita melaksanakan tugas pertahanan, termasuk mengantisipasi teroris,” kata Dandim kepada wartawan, usai memimpin upacara.

Letkol Denny Marantika menjelaskan, tempat-tempat yang perlu mendapat perhatian adalah gereja-gereja selama pelaksanaan natal dan tempat keramaian pada saat menjelang malam pergantian tahun. Pihaknya juga menyiagakan seluruh personel Bainsa dan Koramil di tiap desa dan kecamatan untuk membantu Babinkamtibmas dan Polsek.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Kabagren Kompol Totok Ritoil menyatakan, untuk pengamanan natal dan tahun baru ini pihaknya bakal mengerahkan sekitar 500 personel. Mereka bakal ditempatkan di sejumlah titik dan 6 pos pengamanan.

Sedangkan 6 pos pengamanan tersebut berada di depan Alun-alun Sasono Langen Putro, BCA, Garuda dan 3 pos lainnya di depan gereja besar di Kota Sragen.  selain itu mereka juga disebar untuk mengamankan gereja di seluruh Kabupaten Sragen yang mencapai 96 gereja.

 

Keterangan foto: Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015 di lapangan Mapolres Sragen, Rabu (23/12).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge