0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Gelar Karya Bhakti Normalisasi Sungai Langsur

Sejumlah anggota TNI cek Sungai Langsur (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sungai Langsur menjadi salah satu sungai yang selalu meluap dan membanjiri pemukiman warga setiap musim penghujan. Kondisi ini sudah dialami warga di sepanjang aliran sungai belasan tahun karena kondisi sungai sudah jauh dari normal.

“Setelah kita cek di lokasi, sungai yang dulunya cukup lebar, kini banyak ditumbhi tanaman liar sehingga menyempit dan dangkal, kondisi inilah yang menyebabkan air meluap ke pemukiman warga,” kata Kepala Staf Kodim 0726/ Sukoharjo, Mayor Arh Nunung Wahyu Nugroho, Rabu (23/12).

Mendapat keluhan warga seperti ini, Kodim bersama BPBD Sukoahrjo berencana mengadakan karya bhakti masal di sepanjang aliran sungai. Kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (27/12) mendatang dengan melibatkan unsur TNI, Relawan BPBD dan masyarakat sekitar.

Diharapkan dengan karya bhakti ini bisa mengurangi resiko bencana banjir di pemukiman warga sepanjang Sungai Langsur. Pasalnya, sudah hampir dipastikan setiap musim penghujan, daerah Kampung Karnosari, Kelurahan Sukoahrjo dan Dusun Curidan, Desa Parangjoro selalu kebanjiran.

“Karya bhakti akan kita laksanakan Minggu besok dengan membersihkan dan menormalisasi sungai sepanjang tujuh kilometer, dan nantinya kegiatan ini akan melibatkan TNI, pemerintah, Ormas dan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge