0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wakapolresta Imbau Perayaan Natal Dilaksanakan Sederhana

Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/12) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 1.120 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Kota Solo. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai keruwetan yang timbul saat pergantian tahun baru.

“Personel yang disiapkan mulai dari Polri, TNI, Linmas, Satpol, serta kelompok masyarakat yang ikut serta bersama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Solo,” terang Wakapolresta Solo AKPB Haryadi seusai gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2015, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/12).

Pengaman, kata Wakapolresta, rencananya akan diprioritaskan di berbagai objek vital dan rawan kejahatan serta di beberapa titik konsentrasi massa. Seperti tempat ibadah, dan mall hingga supermarket. Selama perayaan Natal, sejumlah gereja akan dilakukan pengaman secara ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

“Agar para jemaat bisa melaksanakan dan menjalankan ibadah Natal dengan nyaman dan khidmat tanpa adanya gangguan atau teror,” tegasnya.

Wajkapolresta mengimbau, malam perayaan Natal bisa dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan ibadah Natal. Hal tersebut dilakukan sebagai bentu antisipasi adanya ancaman yang dapat mengintai kerukunan antar umat beragama.

Bahkan, selama perayaan Natal berlangsung juga akan dilakukan patroli di berbagai wilayah di Solo. Tujuannya adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge