0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

JUNI: Jokowi Mantu, TKI Diterkam Harimau, PNS Mesum di Hotel

dok.timlo.net/achmad khalik
Presiden Jokowi mantu (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berita seputar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mantu mewarnai bulan Juni. Berita heboh lainnya adalah dirazianya sejumlah warga, termasuk oknum PNS yang terpergok mesum di hotel.

2 Juni: Pihak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan membenarkan anggotanya terlibat kasus pengeroyokan terhadap empat anggota TNI AU di Karaoke Bima, Solo Baru, Sukoharjo pada Minggu (31/5) dini hari. “Benar, memang ada anggota yang terlibat,” kata Pasi Intel Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan, Kapten Rizal DJ saat dihubungi Timlo.net, Selasa (2/6) malam.

3 Juni: Seorang TKI tewas setelah diserang anak harimau ketika membersihkan kandang di sebuah pusat wisata di Alor Gajah, Melaka, Malaysia. Demikian dilaporkan sejumlah media di Malaysia, Rabu (3/6).

5 Juni: Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Solo akan mendapatkan sanksi. Pasalnya Pemkot tengah gencar menggalakkan penegakan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Sejauh ini telah ada 8 PNS yang dijatuhi sanksi, baik sanksi ringan hingga berat. “Rata-rata pelanggaran PNS ini adalah mangkir di hari kerja,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo Hari Prihatno, Jumat (5/6).

Mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan, ditetapkan jadi tersangka dugaan korupsi di tubuh PLN. Dahlan menjadi tersangka setelah diperiksa dua kali oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. “Tim penyidik menyatakan bahwa saudara DI (Dahlan Iskan) yang diperiksa telah memenuhi syarat untuk dipenuhi tersangka berdasarkan dua alat bukti,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M Adi Toegarisman, Jumat (5/6).

6 Juni: Malang nasib Fahriza Eka Maulana (9). Pelajar Sekolah Dasar (SD) ini ditemukan tak bernyawa di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Dusun Sumberagung RT 12/RW 6 Desa Talunombo Kecamatan Baturetno.

8 Juni: Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan membusuk di sebuah pemakaman umum Dusun Kumbu, Desa Rejosari Kecamatan Jatisrono. Temuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap ini membuat geger warga setempat.

Bunga (18) warga Kecamatan Baturetno pelajar SMA di Baturetno ini disetubuhi teman lelakinya. Tindakan tak senonoh ini dilakukan di sebuah kamar mandi SD di Kecamatan Baturetno usai sekolah. Bahkan hubungan ini dilakukan hingga lima kali. Sedangkan pelakunya adalah DA (18), warga Desa/Kecamatan Baturetno.

9 Juni: Dua peserta yang diduga melakukan kecurangan dalam menggarap soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di lokasi ujian di Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Selasa (9/6), tertangkap tangan.

11 Juni: Ijab qabul Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang dilaksanakan di Graha Saba Buana, Kamis (11/6) pagi, berjalan lancar. Keduanya pun resmi menjadi suami istri. “Saya nikahkan Gibran Rakabuming Raka bin Insinyur Joko Widodo dengan Selvi Ananda Binti Didit Supriyadi dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai,” kata penghulu, Muchtarozi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kelancaran prosesi akad nikah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, yang dilaksanakan di Graha Saba Buana, Kamis (11/6) pagi.

Markobar atau martabak Kota Barat menjadi salah satu sajian istimewa sekaligus menu favorit para tamu yang menghadiri resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda. di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6).

15 Juni: Sebanyak sembilan hotel dan penginapan di Wonogiri dirazia. Hasilnya, sejumlah pasangan mesum berhasil diamankan. Razia menjelang Ramadan tersebut dilakukan tim gabungan Satpol PP dan Polres Wonogiri.

17 Juni: Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Sragen, kepergok berbuat mesum dengan seorang wanita di Hotel Sukowati, kawasan jalur lingkar utara Sragen. Tak hanya itu, petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Sosial, Polres, Kodim dan Sub Denpom Polisi Militer (PM) juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor berplat merah, yang terparkir di area hotel.

19 Juni: Seorang karyawan PT Pan Brothers, Tsai Wen His Ang (48) asal Taiwan, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi mess Pan Brother Blok C No.05 yang berlokasi di Dukuh Lawang, Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jumat (19/6) sekitar pukul 06.40 WIB.

21 Juni: Nama Agung Syuhada melambung setelah diketahui sebagai guru ngaji keluarga Presiden RI sejak 10 tahun yang lalu. Namun tidak banyak yang tahu, sebelum mendalami agama, pengasuh Ponpes Kholifatulloh Singo Ludiro ini preman.

28 Juni: Laskar Sambernyawa Persis memastikan langkahnya di partai final Piala Polda Jawa Tengah 2015. Hasil itu ditentukan usai Persis menghajar tuan rumah PSCS di leg kedua semifinal di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (28/6) malam. Persis menang dengan skor 3-1 dalam laga ini.

29 Juni: Rombongan suporter Persis Solo, Pasoepati, Senin (29/6) pagi diserang oleh sekelompok orang yang diduga suporter PSIM, Brajamusti. Insiden itu berawal saat Pasoepati melewati kawasan ring road Yogyakarta usai pulang dari Cilacap.

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge