0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Klaten Tetapkan Hati Mulya Sebagai Pemenang Pilkada 2015

timlo.net/aditya wijaya
Paslon nomor urut tiga, Sri Hartini dan Sri Mulyani saat ditetapkan KPU Klaten sebagai pemenang PIlkada 2015 (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Setelah rekapitulasi suara beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten akhirnya menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Sri Hartini – Sri Mulyani (Hati Mulya) sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 2015.

“Malam ini kita sah dan resmikan pemenang Pilkada Klaten 2015, yakni paslon nomor urut tiga sebagai Bupati Klaten Sri Hartini dan wakil Bupati Klaten Sri Mulyani,” ucap Ketua KPU Klaten Siti Farida, Selasa (22/12) malam.

Penetapan itu dituangkan dalam keputusan KPU Klaten Nomor : 50/Kpts/KPU-Kab/012.329461/2015 yang memutuskan paslon Hati Mulya sebagai bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Klaten 2015. Pasalnya sampai batas waktu 3×24 jam setelah rekapitulasi tidak ada gugatan dari paslon lain atas hasil Pilkada Klaten 2015 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dari pantauan Timlo.net di Aula KPU Klaten, acara bertajuk rapat pleno terbuka itu molor selama satu jam hingga pukul 20.30 WIB itu hanya dihadiri paslon Hati Mulya. Paslon nomor urut satu, Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto (Faham) berhalangan hadir dan diwakili oleh 2 orang Liaison Officer (LO). Sedangkan paslon nomor urut dua, One Krisnata dan Sunarto (Ok-To), tidak ada satu pun perwakilannya.

Paska penetapan, Sri Hartini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Klaten yang telah memilih dirinya sebagai Bupati Klaten periode 2016 hingga 2021 mendatang. Bupati yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem ini berjanji akan membangun Klaten lebih baik lagi dan akan melanjutkan beberapa program pembangunan Klaten terdahulu.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak One Krisnata dan Sunarto serta Bapak Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto yang telah memberi saya inspirasi dalam Pilkada ini. Saya juga akan memprioritaskan pembangunan Klaten yang ramah gender,” kata Sri Hartini kepada wartawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge