0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arema Juara Grup E, Tantang Mitra Kukar di Semifinal

timlo.net/aryo yusri atmaja
Arema vs Borneo fc (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sleman — Arema Cronus memastikan diri menjadi juara Grup E babal 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Hasil itu diperoleh Singo Edan usai mengalahkan runner-up Pusamania Borneo FC dalam laga terakhir di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (22/12) malam. Arema menang dalam drama adu penalti 5-4 (2-2) atas Borneo FC.

Di waktu normal, Borneo FC unggul lebih dahulu pada menit 31. Umpan panjang Ponaryo Astaman disambut Febri Hamzah untuk menaklukkan kiper Arema, Made Wardana. Hanya satu menit berselang, Arema menyamakan skor 1-1 melalui sontekan kaki kiri Ferry Aman Saragih. Arema berbalik unggul 2-1 saat laga babak kedua berjalan delapan menit. Dendy Santoso merebut bola dari Zulvin Zamrun, kemudian menaklukkan Galih Sudaryono.

Menit 64, Borneo FC kembali menyamakan skor menjadi 2-2. Tendangan menyusur tanah Herman Dzumafo, gagal ditangkap dengan sempurna oleh Made Wardana. Bola pun menggelinding masuk ke gawang. Skor imbang hingga waktu normal usai, membuat pemenang harus ditentukan dengan adu penalti.

Dua penendang Borneo FC gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Arema hanya satu pemain yang gagal mengeksekusi dengan baik. Skor 5-4 adu penalti membuat Arema menang dan berhak menyandang juara grup dengan poin delapan. Sementara Borneo FC di belakangnya dengan poin enam.

Di semifinal nanti, Arema akan berjumpa Mitra Kukar sebagai runner-up Grup D. Sementara Borneo FC akan mendapat tantangan Semen Padang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge