0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Titik Perayaan Tahun Baru Ini Wajib Diwaspadai

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kepolisian Resor Sukoharjo waspadai tiga titik lokasi kumpulnya massa pada perayaan malam pergantian tahun. Sejumlah petugas akan disiagakan untuk melakkan pengamanan agar dalam perayaan nantinya tidak menggangu pengguna jalan dan masyarakat lainnya.

“Ada tiga titik kumpul massa, di Alun-alun Sukoahrjo kota, di Jalan Ir Soekarno Solobaru dan di Kartasura, ketiga lokasi ini akan kita siagakan petugas hingga perayaan berakhir,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Selasa (22/12).

Berkaca pada perayaan Tahun Baru tahun sebelumnya, Jalan Ir Soekarno sempat ditutup selama perayaan, sehingga arus lalulintas dialihkan ke jalur alternatif. Kondisi ini mengakibatkan kemacetan berkepanjangan di jalur Sukoahrjo-Solo melalui jalur alternatif.

Diharapkan kemcaetan lalulintas tidak kembali terjadi pada perayaan malam pergantian tahun mendatang. Sehingga kerjasama lintas sektoral sangat penting dilakukan saat melaksanakan penamanan selama Operasi Lilin Candi.

“Kita hari ini mengadakan kordinasi lintas sektoral dengan instansi samping dan kita membahas teknis pengamanan dan jika dimungkinkan rekayasa lalulintas agar arus lalulintas tidak terganggu. Yang jelas prioritas kami keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge