0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Macet, Pedagang Klewer Turun Omset

Lantaran di dalam alut dipakai untuk pasar sementara, pedagang sekaten ditempatkan di luar pagar alut (timlo.net/daryono)

Solo – Kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan Jendral Sudirman, dan jalan Pakubuwono dikeluhkan oleh pedagang pasar Klewer yang menempati pasar darurat. Pasalnya kemacetan itu membuat pelanggan ogah mampir ke dalam pasar, dan berakibat turunnya omset dagangan mereka.

“Memang berpengaruh terhadap penjualan di pasar darurat. Saya sering mendengar keluhan dari pedagang bahwa jualan mereka turun sejak pedagang pasar malam Sekaten menggelar dagangannya di sepanjang Jl Paku Buwono,” ungkap Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Kusbani, Selasa (22/12).

Tak main-main, turunnya omset pedagang mencapai 25 persen dari hari biasa. Hal ini disebabkan kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut, membuat pelanggan enggan masuk ke dalam pasar. Mereka merasa tidak nyaman berbelanja di dalam pasar.

“Padahal, musim liburan seperti sekarang ini adalah saatnya pedagang menggenjot omset penjualan mereka,” imbuhnya.

Kusbani telah berupaya berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat. Dia meminta dinas terkait untuk segera menangani secara serius persoalan kemacetan di dua ruas jalan itu.

“Harapannya ya tidak macet, sehingga bisa jualan kembali dengan baik, lancar begitu,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge