0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekerasan Anak dan Perempuan Jadi Sorotan

PJ Bupati Wonogiri Sarwa Pramana memberikan penghargaan kepada ibu-ibu mengikuti upacara peringatan Hari Ibu. ()

Wonogiri — Ratusan peserta upacara yang mayoritas kaum wanita, terdiri dari Tim PKK Kabupaten Wonogiri, Organisasi Wanita, Persit, Bhayangkari, Polwan, serta Perempuan PNS Kabupaten Wonogiri ikut dalam upacara peringatan Hari Ibu itu pula, pemerintah mengajak agar ibu-ibu lebih mengerti akan pencegahan dini kekerasan terhadap anak.

“Apresiasi kepada para Ibu di Kabupaten Wonogiri, yang telah menjadi ibu-ibu hebat dengan melahirkan putra-putri terbaik di Kabupaten Wonogiri, mengasuh serta membimbing tumbuh kembang generasi penerus dengan segenap perhatian dan kesungguhan demi masa depan putra-putrinya,” ungkap PJ Bupati Wonogiri Sarwa Pramana, Selasa(22/12).

Sarwa Pramana mengajak para ibu untuk ikut serta memperkuat pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya dalam lingkup paling sederhana.

“Berikan perlindungan kepada perempuan dan anak dengan jalan membangun rumah tangga yang jauh dari unsur kekerasan, karena di sana ada unsur nilai kemanusiaan dan norma hukum yang tidak boleh dilanggar,” katanya

Dia berharap melalui pendekatan jalur pendidikan, norma hukum, norma adat, dan juga norma agama kaum perempuan juga dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mengingat kondisi riil di Wongiri sampai bulan Desember 2015 terdapat 47 Kasus kekerasan yaitu 10 kekerasan terhadap laki-laki dan 37 kekerasan terhadap perempuan.

“Dalam segala level usia termasuk korban yang meninggal dunia atau menderita trauma secara fisik dan psikis, dan kemungkinan masih ada kasus lain yang belum terlihat atau terdeteksi karena tidak dilaporkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge