0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Sekolah Menjadi Berkah Sektor Pariwisata

timlo.net/setyo pujis
Loket TSTJ diserbu wisatawan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Libur panjang anak sekolah yang juga bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun baru menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha pariwisata. Pasalnya dalam momen tersebut jumlah pengunjung yang datang meningkat tajam jika dibandingkan hari biasanya.

“Kunjungan wisatawan yang datang di TSTJ selama beberapa hari terakhir ini sudah mulai ada peningkatan,” ujar Seksi Pemasaran TSTJ, Nonot kepada Timlo.net, Selasa (22/12).

Dirinya mengatakan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah mulai terasa sejak mulai ada libur anak sekolah. Rata-rata kunjungan mencapai 900 orang per hari. Padahal jika waktu normal ia mengaku jumlah kunjungan hanya mencapai 300 orang per hari.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan jika untuk menyambut libur sekolah serta perayaan Natal dan Tahun baru 2016, TSTJ telah membuat program wisata yang bertajuk Preian ing Jurug. Dengan program tersebut masyarakat tidak hanya dihibur dengan satwa yang ada di dalam TSTJ, melainkan juga disiapkan sejumlah wahana permainan serta hiburan.

“Wahana permainan yang akan kita tambah nantinya adalah kereta listrik, bebek air dan istana balon. Sedangkan hiburannya sendiri kita akan hadirkan orkes melayu serta campursari,” jelasnya.

Hal sama juga dirasakan tempat wisata lainya. Center Manager Timezone Solo Grand Mall (SGM), Denik Tjahyowati menyampaikan jika selama sepekan terakhir ini jumlah pengunjung meningkat beberapa kali lipat jika dibanding hari normal sebelumnya.

“Saat normal kunjungan kita hanya mencapai 180 orang per hari. Namun saat ini jumlah kunjungan mampu mencapai 400 orang per hari,” ungkapnya.

Sedangkan upaya yang dilakukan untuk menggenjot pengunjung saat momen liburan, dia mengatakan jika sudah membuat program promo dengan memberikan bonus 100 persen setiap pengisian ulang dengan nominal tertentu.

“Selain itu kita juga berikan tawaran diskon 15 persen serta bonus saldo Rp 25 Ribu untuk pengunjung,” tandasnya.

Dengan program promo yang ditawarkan serta adanya momen liburan sekolah ini dia menargetkan julah pengunjung bisa mencapai 6.000 orang selama sebulan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge