0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Kriminalitas, Polres Kumpulkan Pengurus Gereja

timlo.net/nanin
Rakor Polres Boyolali dengan pengurus gereja (timlo.net/nanin)

Boyolali — Jajaran Polres Boyolali mengandeng pengurus gereja di wilayah Kabupaten Boyolali, dalam rangka pengamanan kegiatan perayaan natal. Selain mengamankan jalannya ibadah, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di lingkungan gereja.

“Tidak hanya jalannya ibadah yang kita jaga, namun juga pengamanan tindak kriminalitas seperti pencurian motor,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Selasa (22/12).

Sementara dalam rakor yang digelar di Mapolres Boyolali, Polres mengundang pengurus gereja yang ada. Terungkap ada 174 gereja di Boyolali yang membutuhkan pengamanan saat perayaan natal. Sebelumnya, data di Polres hanya 92 gereja. Untuk pengamanan, Kapolres meminta anggota di Polsek untuk mendatangi gereja dua hari sebelum perayaan Natal.

“Tolong pengurus gereja, kalau ada kapolsek yang belum mendatangi segera laporkan saya,” tambah Kapolres.

Dijelaskan Kapolres pengamanan akan dilakukan di seluruh gereja baik gereja kecil maupun besar. Salah satu wilayah yang menjadi fokus perhatian adalah Ngemplak. Karena selain jauh dari Mapolres, wilayah Ngemplak juga berbatasan dengan Solo.

“Pengamanan di wilayah Ngemplak, tetap akan kita maksimalkan,” tambah Kapolres.

Disisi lain, Badan Musyawarah Antar Gereja, Noh Sapanu, meminta Polres menjaga semua gereja yang menjalankan peribadatan dalam rangka perayaan natal. Meski diakui, sejauh ini, belum ada gangguan kamtibmas yang mengancam jamaah saat menjalankan ibadah natal.

“Harapan kita, perayaan Natal berjalan lancar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge