0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Natal, Polisi Pakai Sepatu Roda

merdeka.com
Polisi bersepatu roda (merdeka.com)

Timlo.net – Polres Banyumas menyiapkan tim sepatu roda untuk meningkatkan keamanan di beberapa wilayah pada momen natal dan tahun baru ini. Persiapan tersebut sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya.

Wakapolres Banyumas, Kompol Rio Tangkari mengemukakan tim sepatu roda tersebut akan diturunkan jelang Natal hingga Tahun Baru 2016.

“Ini merupakan upaya terobosan dari Polres Banyumas untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kemacetan, jadi tugasnya nanti untuk mengurai penyebab kemacetan,” katanya, Selasa (22/12).

Dia mengemukakan, tim sepatu roda ini akan lebih fleksibel bergerak saat mengurai kemacetan di wilayah yang tak terjangkau kendaraan. Sementara itu, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyumas, Ajun inspektur satu Yulfi Mardiana mengatakan butuh waktu sekitar dua bulan untuk menguasai dasar sepatu roda.

“Kami kerap berlatih setiap sore, hari Sabtu dan Minggu di luar jam kerja. Hambatan yang kami hadapi setiap latihan terkait faktor cuaca karena musim hujan,” ujarnya.

Dia mengemukakan, ada tujuh polwan yang ikut dalam tim sepatu roda tersebut dari 21 anggota tim yang ada. Nantinya, lanjut Yulfi, tim sepatu roda akan disebar di delapan pos pengamanan.

Sementara itu, Rio melanjutkan, jelang Natal dan Tahun Baru 2016 ada delapan gereja yang mendapat prioritas pengamanan. Jumlah personel yang diturunkan di tiap gereja bervariatif antara 30 hingga 50 personel.

“Saat ini, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan internal gereja agar para jemaat bisa mengurangi barang bawaan sat misa natal,” ucapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge