0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Diminta Tenang, BI Siapkan Uang Tunai Rp 581,3 Triliun

merdeka.com
rupiah (merdeka.com)

Timlo.net – Momen liburan natal dan malam pergantian tahun, Bank Indonesia menyediakan persediaan uang tunai mencapai Rp 581,3 Triliun. Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan uang menjelang natal dan akhir tahun.

“Setiap tahunnya UYD akhir tahun selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, dengan rata-rata peningkatan sebesar 15 persen per tahun dalam 10 tahun terakhir,” ujar Kepala Grup Operasional Pengelolaan Uang Luctor Etemergo di Gedung BI, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut dia, persediaan uang tersebut akan diedarkan di seluruh unit kerja di kas kantor perwakilan dan Kantor Perwakilan Dalam Negeri. Pengedaran tersebut bekerja sama dengan penyedia alat transportasi darat ataupun laut.

Dia menegaskan, perbankan dalam negeri juga diminta untuk menjaga ketersediaan uang tunai di seluruh ATM, serta memberikan layanan kepada masyarakat yang melakukan jasa pembayaran tunai maupun non tunai.

“Masyarakat juga harus waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi dengan uang. Untuk menghindari peredaran uang palsu, masyarakat selalu cermat dan teliti terhadap ciri keaslian uang Rupiah,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge