0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Natal, Gereja Kecil Diminta Gabung Gereja Besar

(Ilustrasi) Sterilisasi gereja di Sukoharjo (dok. timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoahrjo meminta gereja yang kecil atau jemaatnya sedikit bergabung dengan gereja yang lebih besar dalam perayaan Natal tahun ini. Hal ini  untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan selama menjalankan ibadah keagamaan saat Natal.

“Kita imbau kepada gereja kecil di desa-desa untuk bergabung dengan gereja yang lebih besar dalam menjalankan ibadah saat perayaan Natal, karena untuk mengamankan seluruh gereja yang ada, anggota kita terbatas,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Selasa (22/12).

Seperti pengalaman tahun sebelum-sebelumnya, perayaan Natal terpusat di Sukoharjo kota, Solo Baru dan Kartasura. Kondisi ini lebih memudahkan petugas dalam menjaga keamanan seluruh jemaat agar dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Semenyara itu, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini masih dibayang-bayangi aksi teror yang dimungkinkan masih terjadi. Petugas keamanan tidak mau bersepkulasi dengan tidak meningkatkan kewaspadaan, meskipun terduga pelaku teroris sudah berhasil ditangkap

“Kalau potensi tindakan teror tidak menutup kemungkinan, makanya kita tingkatkan personilnya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge