0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Film Karya Mahasiswa UMS Diputar

dok.timlo.net/tyo eka
Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Communication UMS Visual Art (CIVA) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Communication UMS Visual Art (CIVA) selama dua hari berturut-turtu Senin-Selasa (21-22/12), di GOR kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

“Tema yang diketengahkan Back To Indie, digelar dengan konsep pemutaran film indie,” jelas Sie Acara CIVA, Dian Prasetyo kepada wartawan.

Sebanyak 20 film karya mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS angkatan tahun 2003, menurut Dian, diputar dalam kegiatan tersebut. Konsep pemutaran film merupakan upaya memenuhi tugas kuliah.

Dian mengemukakan, sebanyak 100 mahasiswa FKI UMS angkatan 2003 dilibatkan dalam pembuatan film. Mereka dibagi menjadi 20 kelompok dengan masing-masing kelompok membuat satu film indie. Masing-masing film berdurasi maksimal tujuh menit dengan genre thriller, romance, motivasi, komedi dan lainnya.

Pemutaran film dilakukan dalam dua hari yang dibagi menjadi beberapa segmen. Untuk hari Senin (21/12) diputar 12 film indie dalam empat segmen. Untuk Selasa (22/12) ini diputar delapan film dalam tiga segmen dan langsung diteruskan dengan pemberian award untuk 13 kategori.

“Beberapa judul film karya mahasiswa di antaranya berjudul The Giving, Yth Tuhan, Nawa, Baper, Opera Tuhan dan Mana Pelangiku,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge