0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Etty: Jangan Karena Gengsi, Sekolah Ikut UNCBT

dok.timlo.net/tyo eka
(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kendati jumlah sekolah yang bakal mengikuti Ujian Nasional Computer Base Test (UNCBT) meningkat, namun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengingatkan agar sekolah tetap menyatakan kesiapan sesuai apa adanya.

“Jangan karena gengsi, lalu (sekolah) harus ikut UNCBT. Tetapi kalau masih ragu-ragu memang belum siap, ya jangan,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Solo Etty Retnowati kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (22/12).

Etty mengakui, ada satu sekolah yang kondisinya masih perlu dipertanyakan kesiapannya untuk mengikuti UNCBT mendatang, terutama perihal kesiapan prasarana kcomputer. “Sekolah itu masih dicek kebenaran perihal unit komputer yang dipunyainya. Apakah memang benar-benar memiliki ataukah tidak?” ujarnya.

Menurut Etty, sekolah peserta UNCBT salah satu persyaratannya harus memiliki prasarana komputer sebanyak 30 persen dari jumlah total siswa yang mengikuti ujian.

“Akan lebih baik apabila perangkat yang dipunyai lebih dari 30 persen. Sehingga siswa peserta UNCBT dalam pembagian waktunya tidak terlalu siang dalam pengerjaan soal,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge