0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Napi Lapas Klaten Diusulkan Dapat Remisi Natal

Lapas Klaten (Dok.Timlo.net)

Klaten —  Sebanyak 11 narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Klaten diajukan menerima remisi Hari Raya Natal 2015. Namun begitu, belum ada narapidana yang langsung bebas pada remisi Natal tersebut.

“Kita mengusulkan 11 narapidana untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman Remisi Khusus (RK),” kata Kepala Lapas (Kalapas) II B Klaten, Budi Prayitno, Selasa (22/12).

Dari 11 Napi tersebut, kata Budi, tujuh orang berperkara umum. Sedangkan sisanya tersangkut kasus narkotika dan obat-obatan terlarang atau PP no 99/2012 yang didakwa kasus terorisme, korupsi, illegal logging dan Narkoba.

Ditambahakan, besaran masa pengurangan tahanan RK I Hari Raya Natal berkisar 15 hari sampai dua bulan, tergantung lama masa tahanan yang bersangkutan. Selain itu juga harus mendapat persetujuan dari Kantor Wilayah Hukum (Kanwil) Kemenkum HAM RI Jateng.

“Namun jika sampai masa penetapan usulan yang bersangkutan melakukan pelanggaran, seperti membawa handphone, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan sebagainya, maka usulan penerima remisi bisa saja dicoret,” tambah Kalapas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge