0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

MEI: Persis Bantai PSIR, Anggota TNI AU Dikeroyok

dok.timlo.net/aditya wijaya
SMPN 2 Karanganom, Klaten hadiahi seekor kambing bagi siswanya yang meraih hasil UN terbaik (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Solo — Persis Solo berhasil membantai PSIR Rembang 7-1 menjadi salah satu berita di bulan Mei 2015. Selain iyu juga ada berita anggota TNI AU dikeroyok sejumlah orang di salah satu tempat hiburan di Solo Baru.

1 Mei: Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo terseret ombak Pantai Indrayanti Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, Kamis (30/4) sore. Salah seorang diantaranya berhasil diselamatkan, dan seorang lagi masih dalam pencarian.

2 Mei: Temuan mayat bayi perempuan gegerkan Desa Gladaksari, Ampel, Sabtu (2/5). Saat ditemukan di jalan raya Solo-Semarang, bayi berada di sungai dengan kondisi terbungkus kardus.

3 Mei: Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (3/5) menyempatkan diri mengecek persiapan Gedung Graha Saba Buwana yang akan digunakan untuk perhelatan mantu putra sulung, Gibran Rakabuning Raka dan Selvi Ananda bulan depan.

4 Mei: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan surprise dari prajurit Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan. Kejutan ini saat melintas dalam perjalanan Solo menuju Klaten untuk kegiatan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar, Senin (4/5).

5 Mei: Kasus pembunuhan Yulita Wulandari (33), warga Mojolaban, Sukoharjo, di kamar Hotel Setya Kawan di Jl Tarakan Kestalan, Banjarsari, Solo pada Senin (4/5) malam membuat geger tamu dan penjaga hotel. Diduga, pelaku pembunuhan adalah teman pria korban yang baru dikenal melalui jejaring sosial facebook.

7 Mei: Guna memotivasi siswa dalam menghadapi ujian nasional (UN), SMPN 2 Karanganom, Klaten menyiapkan “iming-iming” hadiah utama berupa seekor kambing bagi siswanya yang memperoleh nilai terbaik. “Iming-iming kambing ini kami lakukan untuk memotivasi para siswa supaya saling bersaing dalam hal prestasi agar memperoleh nilai tertinggi saat menghadapi UN. Hadiahnya merupakan hasil iuran dari para guru,” kata Ketua panitia UN SMPN 2 Karanganom, Edi Widodo, Kamis (7/5).

10 Mei: Tim Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya resmi dibubarkan oleh manajemen, Minggu (10/5) siang. Bertempat di Balai Persis Solo, seluruh pemain dan tim pelatih dikumpulkan tertutup oleh pengurus dan jajaran direksi PT Persis Solo Saestu.

13 Mei: Warga RW 5 Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo meresahkan keberadaan sebuah panti pijat keluarga di kawasan Benteng Trade Center (BTC) Solo. Panti pijat itu dituding digunakan untuk praktek prostitusi. “Ada keresahan warga yang disampaikan saat rapat RW. Warga menuding panti pijat itu dipakai untuk short time (ajang prostitusi),” kata Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kedunglumbu, HM Sungkar kepada wartawan, Rabu (13/5) di kantor Kelurahan Kedunglumbu.

15 Mei: Kecelakaan beruntun terjadi antara sebuah mobil Izusu Panther dan dua buah sepeda motor di Dusun Kenteng RT 2/RW 2 Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo. Peristiwa yang terjadi (14/5) sekitar pukul 16.30 WIB itu mengakibatkan dua orang tewas dan satu orang kritis.

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Setelah ditinggal beberapa nama besarnya dalam beberapa waktu ini, tanah air sekali lagi kehilangan satu legenda yaitu Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan nama Didi Petet.

16 Mei: Nasib pendaki yang terjatuh di kawah Gunung Merapi belum diketahui. Tim SAR, relawan, dan warga masih melakukan pencarian terhadap korban, Eri Yunanto (21). Sebelum mendaki, korban sudah dilarang petugas agar tidak naik ke puncak. “Sudah dilarang jangan ke puncak, tanah di sana (puncak Merapi – Red) labil dan rawan longsor,” ujar Kanit Shabara Polsek Selo, Aiptu Tri Prihasto, Sabtu (16/5) malam.

17 Mei: Wajah Theofilus Dicky (21) mahasiswa Atmajaya, terlihat masih shock dan lesu. Dicky, merupakan rekan Eri Yunanto, yang terakhir bersamanya sebelum terpeleset dan jatuh ke kawah Merapi, Sabtu (17/05) kemarin. Dicky bahkan yang terakhir mengabadikan Eri saat berada di Puncak Garuda. “Saya masih ingat saat dia terjatuh, sempat saya teriaki panggil namanya, tapi tidak dijawab,” ungkapnya saat ditemui menunggu hasil evakuasi Eri di Balai Taman Nasional Gunung Merapi, Minggu (17/5).

23 Mei: Pucuk komando di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasuro, Sukoharjo mengalami rotasi. Dari yang awalnya dipegang oleh Kolonel Inf Richard Tampubolon, digantikan oleh Kolonel Inf Rafael Granada Baay. Sedangkan, Kolonel Inf Richard Tampubolon akan menduduki posisi baru sebagai Dangrup 3 Sandhi Yudha Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur.

26 Mei: Ketua Yayasan Pembelaan dan Konsultasi Hukum (YPKH) Wonogiri, Ma’ruf Iranto, menggugat Bupati Wonogiri. Selain itu, dia juga menuntut sepasang suami istri berinisial TH dan IM warga Lingkungan Kaloran RT 1/ RW 5 Kelurahan Giritirto, Wonogiri. Ma’ruf menuntut ganti rugi sebesar Rp 3 Miliar yang harus ditanggung renteng oleh para tergugat.

28 Mei: Lima orang pendaki dilaporkan tersesat di kawasan Gunung Merbabu, Kamis (28/10) malam. Kelimanya belum diketahui identitas dan berasal dari mana.

Sebuah truk berpenumpang pelajar terguling di sebuah parit di Jalan Perkebunan PT Sinar Gunung Sawit Raya (SGSR), Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Kamis (28/5). Akibat kecelakaan ini, 17 siswa tewas, seorang luka berat dan 4 lainnya luka ringan.

31 Mei: Anggota TNI AU menjadi korban pengeroyokan puluhan orang tak dikenal pada Minggu dini hari (31/5) di salah satu tempat hiburan, Solobaru. Korban terpaksa harus mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka yang diderita.

Persis Solo membantai PSIR Rembang dengan skor 7-1 di Stadion Manahan, Minggu (31/5) sore. Persis kini menyodok peringkat dua klasemen sementara grup A Piala Polda Jateng dengan nilai 3.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge