0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Juang Kartika, Kodim Klaten Gelar Donor Darah

Komandan Kodim Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat mengikuti aksi donor darah (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah. Baksos dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke 70 itu berlangsung di Aula Makodim setempat, Selasa (22/12).

“Hari Juang Kartika itu untuk mengenang pertempuran di Ambarawa oleh Korp Infanteri TNI AD yang dipimpin Jenderal Soedirman dan diperingati setiap tanggal 15 Desember,” kata Komandan Kodim Klaten Letkol Inf Bayu Jagat.

Sesuai tema “Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” kegiatan tersebut menekankan pada kepedulian TNI AD kepada masyarakat.

“Targetnya 300 pendonor. Tidak hanya anggota TNI, kita juga mengundang perangkat desa, perwakilan perangkat desa, ormas, dan lainnya sebagai bentuk kemanusiaan. Meskipun setiap tiga bulan sekali kita juga rutin menggelar kegiatan serupa,” imbuh Letkol Inf Bayu Jagat.

Sementara itu, Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Klaten, Saiman mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan baksos yang diselenggarakan Kodim Klaten. Sehingga menjelang libur Natal dan Tahun Baru, stok darah yang ada di PMI Klaten mencukupi.

“Stok aman. Setelah dari sini (Kodim), kita pindah ke RSI (Rumah Sakit Islam) Ketandan,” katanya.

Adapun stok darah PMI Klaten hingga hari ini mencapai 300 kantong darah. Meliputi, golongan darah A sebanyak 91 kantong, golongan darah B ada 123 kantong, golongan darah O sebanyak 82 kantong, dan AB sebanyak 4 kantong.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge