0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunakan Badan Jalan, Pengelola Parkir Sekaten Diperingatkan

dok.timlo.net/heru murdhani
Jalan Jenderal Suditrman Solo macet akibat parkir pengunjung Sekaten di Benteng Vastenburg (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo jengkel dengan membludaknya jumlah parkir pengunjung wahan Sekaten. Pasalnya beberapa pengelola jasa parkir memaksakan diri dengan menampung kendaraan menggunakan badan jalan, di ruas Jl Jendral Sudirman. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan depan Benteng Vastenburg menjadi tersendat.

“Kita lakukan operasi peringatan, untuk pengelola parkir, agar tidak menggunakan badan jalan,” ungkap Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudradjad, Senin (21/12) malam.

Dia mengaku sudah berulangkali mengingatkan untuk tidak menggunakan areal tersebut sebagai tempat berlangsungnya Sekaten. Lantaran dirinya memprediksi arus kendaraan akan menjadi sangat padat, dan bahkan mungkin tersendat, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

“Padahal sebentar lagi libur Natal dan akhir pekan datang bersamaan, pasti akan sangat kacau sekali. Kalau sudah begini siapa yang mau bertanggung jawab?” ungkap dia.

Yosca juga mengaku tidak bisa menerapkan sistem gembok, karena dirinya tidak mau ada anggapan Kota Solo tidak ramah terhadap wisatawan. Namun dirinya memberikan peringatan keras terhadap pengelola parkir yang nakal dengan menggunakan badan jalan.

“Kita tidak bisa terapkan gembok parkir, karena nanti kita disebut tidak ramah wisatawan. Tapi kita beri beringatan keras kepada pengelola parkir nakal,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge