0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Damien Duff Putuskan Gantung Sepatu

Damien Duff (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pesepekbola senior Republik Irlandia, Damien Duff resmi memutuskan untuk gantung sepatu, alias pensiun dari lapangan hijau. Pemain berusia 36 tahun ini berhenti dari perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola yang malang melintang di tanah Britania.

Duff telah melalang buana dengan berseragam Blackburn Rovers, Chelsea, Newcastle United, dan Fulham. Duff akhirnya memutuskan untuk pensiun, setelah memperkuat klub terakhirnya yakni Shamrock Rovers di Republik Irlandia.

Pemain yang punya spesialisasi winger kiri ini mengawali karier pada tahun 1996. Dirinya merasakan puncak kejayaan saat membela Chelsea (2003–2006). Dia meraih dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris, dan satu titel Community Shield.

Duff meninggalkan Premier League pada Juni 2014 untuk bergabung dengan klub Australia, Melbourne City. Berselang setahun, dia memutuskan untuk pulang kampung dan membela Shamrock Rovers.

Di Timnas, Duff membela Republik Irlandia pada 100 pertandingan dan menyumbangkan delapan gol dalam kurun waktu 1998–2012. “Setelah melalui banyak pertimbangan, saya hari ini memutuskan untuk mengakhiri karier sepakbola profesional saya,” beber Duff seperti dikutip dari situs resmi Shamrock Rovers, kemarin.

Duff ingin melanjutkan karirnya sebagai pelatih usai gantung sepatu. “Ketika saya sudah berhenti bermain, saya akan meneruskan kursus kepelatihan saya dan akan terus terlibat dalam sepak bola selama bertahun-tahun ke depan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge