0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korupsi di FIFA, Blatter dan Platini Dihukum 8 Tahun

Sepp Blatter (kanan) dan Michael Platini (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter dan Presiden UEFA Michael Platini mendapat hukuman selama delapan tahun. Ya, keduanya dilarang terlibat dalam aktivitas sepak bola selama satu windu ke depan.

Nama Blatter dan Platini dijatuhi hukuman skorsing oleh FIFA, menyusul dugaan korupsi di FIFA dan keterlibatan mereka di dalamnya. Blatter diketahui terlibat dalam kasus tahun 2011yakni  membayarkan uang sejumlah 2 juta swiss franc pada Platini.

Praktis ada nama Platini yang kemudian ikut terseret dalam kasus memalukan dalam sejarah FIFA. Keduanya sempat mengajukan banding, namun banding mereka ditolak oleh FIFA. Platini kemudian mengajukan banding lagi kepada Pengadilan Banding Olahraga (CAS), tetapi lagi-lagi bandingnya ditolak.

Pada titik tersebut, Komite Etik FIFA sudah menyiapkan hukuman berat untuknya. Komite Etik federasi sepakbola dunia itu sudah merekomedasikan hukuman seumur hidup buat Platini.

Selain sanksi larangan berkecimpung di sepak bola. Blatter harus didenda sebesar 50.000 franc Swiss. Sementara Platini dijatuhi denda sebesar 80.000 franc Swiss.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge