0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ibu, Begini Cara Jokowi dan SBY Ucapkan Selamat

Cuitan akun Presiden Joko Widodo di Hari ibu (dok.timlo.net/twitter)

Timlo.net  —  Hari ini, Selasa, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Ucapan Hari Ibu mengalir di berbagai media sosial baik facebook, twitter, blackberry messenger (BBM) dan media sosial lainnya.

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ketinggalan mengucapkan selamat Hari Ibu melalui akun twitter mereka.

“Ibu saya selalu mengingatkan pentingnya kerja keras, kejujuran dan kesederhanaan. Saya selalu ingat itu. Selamat hari Ibu -Jkw,” tulis Jokowi melalui akun twitternya @Jokowi, Selasa (22/12).

Lebih jauh, Jokowi mengingatkan Hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember dimulai dengan spirit melawan diskriminasi terhadap perempuan.

Sementara, SBY membuat cuitan atas suka duka yang dialami para ibu. Kesediahan itu dirasakan SBY saat melihat kesedihan para ibu yang keluarga dan rumahnya tersapu bencana Tsunami, 11 tahun lalu. Duka juga dirasakan SBY saat menyaksikan para ibu yang kehilangan suami dan anaknya yang menjadi korban konflik di Poso dan Ambon, 14 tahun lalu.

“Saya melihat sendiri perjuangan hidup para Ibu yg berkategori amat miskin, bahkan harus makan apa adanya utk bisa bertahan hidup,*SBY*,” tulisnya.

Di sisi lain, SBY juga menyaksikan ekspresi syukur, gembira dan bahagian dari para ibu yang suami dan anak-anaknya sukses dalam profesi dan karir.

“Ibunda Siti Habibah memeluk bahagia ketika saya dilantik jadi Presiden, seraya mengenang cobaan dan masa sulit kami di waktu lalu.*SBY*,” kenang dia.

Lebih jauh, SBY menutup cuitannya dengan memberikan ucapan selamat Hari Ibu kepada para Ibu di tanah air.

“Selamat Hari Ibu – semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa berikan perlindungan, bimbingan dan kebahagiaan kpd para Ibu tersayang.*SBY*,” pungkas dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge