0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Hari Ibu 2015

Dok: Timlo.net/ Google
Doodle Hari Ibu Nasional 2015. (Dok: Timlo.net/ Google)

Timlo.net—Google merayakan Hari Ibu Nasional 2015 ini dengan sebuah doodle animasi. Dalam animasi doodle itu terlihat beberapa gambaran hubungan ibu dan anak dari berbagai makhluk. Pada awalnya terlihat seorang anak berlari kepada ibunya. Kemudian animasi berpindah ke anak bebek yang berlari menuju induknya dan bersembunyi di sayap sang induk. Terlihat juga bayi hyena yang menangis memanggil induknya. Sang induk datang dan membawa sang anak dengan mulutnya. Setelah itu terlihat tiga ekor kelinci kecil berlari ke arah induk kelinci.

Pembuat doodle ini Olivia Hyunh, menyatakan jika ide animasi ini berasal dari ibunya sendiri. “Brainstorming untuk Doodle ini dan berpikir soal ibu saya sendiri, banyak momen kecil dan gerak gerik dari kasih sayang yang muncul, jadi saya memutuskan hal itu sebagai sebuah konsep. Saat saya mulai membuat sketsa, ide-ide awal termasuk jerapah, berkebun dan bermain dengan anak-anak di kolam,” katanya.

Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekrit Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge