0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Siap Amankan Pasokan Natal dan Tahun Baru

timlo.net/setyo pujis
SPBU (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY siap mengamankan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) saat momen Natal dan Tahun baru. Beberapa langkah yang dilakukan diantaranya adalah dengan menambah stok serta satuan tugas yang digunakan untuk memantau ketersediaan.

“Untuk Premium akan kita tambah 10 persen, Solar 3 persen, Pertamax 23 persen, Pertalite 17 persen, Pertamina Dex 54 persen dan Pertamax plus 33 persen jika dibandingkan hari normal,” ujar External Relation Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Robert MV Dumatubun dalam rilisnya yang dikirim kepada Timlo.net, Senin (21/12) malam.

Dirinya mengatakan, penambahan pasokan tersebut dilakukan karena untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat saat momen Natal dan Tahun baru. Robert juga menjelaskan jika selama ini konsumsi BBM saat hari normal khusus untuk Premium rata-rata mencapai 9.700 Kilo liter sedangkan Solar 5.135 Kilo liter.

“Selain menambah pasokan BBM kita juga akan membuat satuan tugas untuk memantau ketersediaan. Dan akan kita tempatkan di kantor unit MOR IV serta terminal BBM mulai H-7 sampai H+7,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia menyampaikan jika Pertamina juga akan menambah armada berupa mobil tangki untuk menunjang proses distribusi ke sejumlah SPBU. Termasuk berkoordianasi dengan aparatur keamanan untuk mengawal kelancaran distribusi jika terjadi kemacetan di jalan raya.

Sementara itu, ia memprediksi jika saat momen Natal dan Tahun baru tersebut diprediksi akan ada kenaikan konsumsi sekitar 3 persen jika dibanding hari normal biasanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge