0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar Tak Gaduh, Pimpinan DPR Seharusnya Dikocok Ulang

merdeka.com
Ruhut Sitompul (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul khawatir pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR akan membawa dampak yang baik. Alasan utamanya, lantaran masih adanya Setya duduk sebagai pimpinan Fraksi Golkar.

“Kita hormati karena merujuk pada UU MD3. Tapi yang aku lihat, Novanto itu pimpinan fraksi. Hati-hati. Hati-hati. Waspadalah Golkar di ambang kehancuran,” kritik Ruhut usai mengadakan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Senin (21/12).

Dia menambahkan, agar tak semakin gaduh, pimpinan DPR seharusnya dikocok ulang dan diserahkan ke PDIP sebagai partai pemenang.

“Seharusnya kocok ulang. Kalau aku kocok ulang. Mestinya kasih ke partai pemenang, kasih ke ibu Megawati. Kita hormati itu,” tandas dia.

Politisi Partai Demokrat ini melihat perseteruan dua kubu Golkar seolah-olah tak ada habisnya. Setelah merebut siapa yang berhak sebagai pemegang kendali partai beringin sepenuhnya, kedua kubu lagi-lagi memperebutkan siapa yang menggantikan posisi Ketua DPR setelah ditinggalkan Setya Novanto.

Kubu Agung Laksono mengajukan Agus Gumiwang. Mereka meyakini jika yang berhak menggantikan posisi Setnov karena masih memegang SK Menkum HAM. Di pihak Aburizal Bakrie, terdengar kabar jika Fadel Muhammad yang akan menggantikan Setya.

Perebutan hak tentang siapa yang bakal menggantikan posisi Setya akan semakin membawa partai penguasa di zaman orde baru ini di ambang kehancuran.

“Golkar ini makin dalam hancurnya. Itu saja aku bilang,” terang Ruhut.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge