0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4.000 Pelajar Ikuti Indonesian Scout Challenge 2015

timlo.net/nanang rahadian
Pembukaan ISC (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 4.000 pelajar Gerakan Pramuka Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD mengikuti pesta pramuka Indonesia, Indonesian Scout Challenge (ISC) 2015 regional Kabupaten Karanganyar. Acara digelar selama empat hari dari Minggu hingga Rabu (20 -23/12). Dari 4.000 peserta digelar dua tahap, yakni Minggu-Senin dengan 2.000 peserta dan Selasa-Rabu dengan 2.000 peserta.

”Gelaran di Karanganyar ini yang ke dua setelah Sragen. Animo sangat luar biasa banyak,” tutur Ketua Kwarda Jawa Tengah Budi Prayitno, saat membuka gelaran ISC, Minggu (20/12).

Dia berpesan kepada 2.000 peserta agar bergembira mengikuti setiap sesi ISC. Budi sangat mengapresiasi Pemkab Karanganyar yang totalitas dalam mendukung digelarnya ISC di Karanganyar. Aroma persaingan langsung terlihat di hari pertama kemarin. Peserta beradu ketangkasan mengumpulkan satu demi satu medali di setiap lomba yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan itu turut hadir pula Bupati Karanganyar Juliyatmono. Dia berada di tengah-tengah para peserta. Sebelum memulai lomba, bupati yang akrab disapa Yuli, itu sempat mengajak peserta menyanyi bersama. Ada tiga lagu untuk melecut semangat peserta, yakni Di Sini Senang Di Sana Senang, Desaku, dan Kasih Ibu.

”Saya bersyukur peserta bersemangat. Dari kegiatan ini anak-anak bisa mengembangkan potensi diri dan bisa berekspresi. Pesan saya kepada anak-anak patuhi kakak Pembina,” terang Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge