0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan saat Natal dan Tahun Baru

dok.timlo.net/setyo pujis
Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Adi Sumarmo mulai tambah jadwal penerbangan. Penambahan tersebut dilakukan untuk mengatasi lonjakan penumpang yang terjadi jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

“Sebelumnya kita hanya tiga penerbangan. Namun khusus pada momen Natal dan Tahun baru ini kita tambah extra flight sehingga menjadi empat kali penerbangan dalam sehari,” ujar Distric Manager Sriwijaya Air Area Solo, Taufik Sabar kepada wartawan, Senin (21/12).

Dirinya mengatakan, meskipun perayaan Natal dan Tahun baru masih beberapa hari lagi namun untuk pemesanan tiket sudah mulai cukup tinggi. Tujuanya sendiri tidak hanya Solo-Jakarta namun juga sebaliknya.

“Kalau kita amati trendnya cenderung meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, mengingat pada tahun ini bersamaan dengan libur sekolah. Penambahan jadwal penerbangan sendiri rencananya mulai dioperasikan pada 22 Desember 2015 sampai 4 Januari 2016,” jelasnya.

Hal sama juga dilakukan maskapai lainya. Station Manager Lion Air Solo, Adhitya Yudha menyampaikan, jika rata-rata load factor saat ini sudah mencapai 80 persen. dan diprediksi akan terus meningkat seiring mendekati momen Natal dan Tahun baru.

“Sekarang kita masih menunggu perkembangannya. Jika terus merangkak naik tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan jadwal penerbangan,” ungkapnya.

Sementara itu berbeda dengan yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Branch Manager Garuda Indonesia Solo, Mochamad Firman saat ditemui diruang kerjanya mengaku jika belum berencana menambah jadwal penerbangan. Menurutnya kondisi penumpang yang terjadi saat ini masih landai dan belum ada lonjakan yang signifikan.

“Kalau kita amati trendnya memang sudah mulai ada peningkatan. Namun demikian tidak seperti kota destinasi yang lain seperti Jogjakarta, Bali dan Jakarta,” terangnya.

Sedangkan persiapanya sendiri, ia mengaku terus mengoptimalkan pelayanan kepada para penumpang. Melalui petugas yang ada di lapangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge