0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa 14 SMP Terima Beasiswa Bakat Prestasi

timlo.net/eko prasetyo
Bambang Wahyono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sejumlah siswa berasal dari 14 SMP Negeri dan Swasta Kota Solo menerima beasiswa bakat prestasi dari Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ada sebanyak 26 siswa,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora kota Solo, Senin (21/12).

Menurut Bambang, masing-masing siswa menerima Rp 2 Juta sebagai bentuk apresiasi atas raihan prestasi akademik maupun non akademik mereka di tingkat Provinsi dan Nasional.

Bambang mengatakan, beasiswa bakat prestasi merupakan usulan dari tingkat dinas yang disetujui oleh pusat. Beasiswa langsung ditransferkan ke masing-masing rekening penerima.

Penentuan ke 26 siswa penerima beasiswa, menurut Kepala Bidang Dikdas SMP, dilakukan dari pusat sesuai tingkat prestasi yang diraih oleh masing-masing siswa. Sedangkan untuk mekanisme pengambilan beasiswa, tidak jauh berbeda dengan pengambilan Beasiswa Siswa Miskin (BSM) yaitu dengan kartu siswa dan didampingi oleh guru atau orang tua siswa.

“Diharapkan sebelum tanggal 30 Desember sudah selesai proses pencairan dan pengambilan,” ungkapnya.

Ke 14 sekolah asal penerima beasiswa itu, yaitu SMP Kalam Kudus, SMP Bintang Laut, SMP Muhammadiyah 1, SMP Muhammadiyah 5, SMPN 1, SMPN 8, SMPN 10, SMPN 11, SMPN 18, SMPN 2, SMPIT Nur Hidayah, SMP Kasatriyan, SMP Al Abidin dan SMP Al Islam.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge