0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-pura Beli Mebel, Ternyata Gondol Uang Rp 20 Juta

timlo.net/aditya wijaya
Polisi memintai keterangan pemilik toko mebel (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Modus berpura-pura sebagai pembeli, toko mebel Taruna berlokasi di Jalan Ahmad Yani, di Dukuh Krangkungan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Senin (21/12) sore dibobol komplotan pencuri.

“Komplotan pencuri berjumlah empat orang lebih. Mereka mengambil uang sebanyak Rp 20 juta lebih yang berada di laci,” kata Kapolsek Wedi AKP Suginoto.

Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu Ratna Wijayanti (29), penjaga toko, melayani sendirian bersama putranya yang masih berusia balita. Dia didatangi sebuah mobil Avanza hitam yang berisi empat orang untuk membeli mebel.

Dari keterangan saksi, lanjut AKP Suginoto, keempat orang itu layaknya keluarga. Tiga orang turun dari mobil, yakni dua perempuan mirip ibu dan anaknya, serta seorang bapak. Sedangkan satu orang lainnya menunggu di dalam mobil.

“Kata saksi, si ibu dan anaknya melihat dan memilih mebel yang hendak dibeli. Sedangkan si bapak berada di dekat meja kasir, tempat brankas uang disimpan di laci. Setelah perhatian dialihkan, uang tunai sekitar Rp 20 juta lebih dibawa kabur bersama brankasnya,” jelas Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge