0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini 6 Pos Pengamanan Natal & Tahun Baru di Solo

Mapolresta Solo di Jl Adi Sucipto (dok.timlonet/red)

Solo — Satlantas Polresta Solo mulai siaga penuh dalam menciptakan suasana aman dan nyaman saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Salah satu bentuk kesiagaan adalah dengan mendirikan pos pengamanan di enam titik kawasan strategis.

“Nantinya, pos pengamanan akan diisi oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI,” terang Wakasatlantas Polresta Solo, AKP I Made Ray mewakili Kasatlantas AKP Prayudha Widiatmoko, Senin (21/12) siang.

Keenam pos yang disiagakan tersebut, kata Wakasat, meliputi kawasan Faroka, depan Pengadilan Solo, kawasan Gading, kawasan Gladag, kawasan Ring Road Mojosongo, dan seputar kawasan Palang Joglo Nusukan. Selain sebagai pos pengamanan, ditempat tersebut nantinya juga berfungsi sebagai lokasi pengaturan lalu lintas. Pasalnya, dikawasan itu terindikasi terdapat penumpukan arus lalu lintas dari masyarakat yang hendak keluar maupun masuk ke Kota Solo.

“Intinya, kami telah siap mengantisipasi segala bentuk ancaman keamanan serta penumpukan arus lalu lintas,” tegas Wakasat.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga mewasdapai pemusatan massa saat perayaan tahun baru. Seperti dikawasan Jalan Slamet Riyadi yang menjadi pusat penyelenggaraan car free night (CFN).

“Termasuk penumpukan arus kendaraan dampak penutupan dari Jalan Slamet Riyadi,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge