0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Menang, Juve Ancam Pemuncak Klasemen

Juventus menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —¬†Juara bertahan Liga Italia serie A, Juventus kini hanya berjarak tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Adalah kemenangan tipis 3-2 atas tuan rumah Carpi, Minggu (20/12) malam yang membuat Juve kokoh di posisi empat.

Bermain di Stadio Alberto Braglia, gawang Juve justru jebol di menit 15 lewat sepakan Marco Borriello yang mengecoh Bonucci. Namun hanya butuh waktu tiga menit bagi Juve menyamakan kedudukan. Bola liar di kotak penalti, disambar oleh Mario Mandzukic untuk mencetak gol.

Empat menit menjelang turun minum, Mandzukic membawa Juve berbalik unggul. Crossing Patrice Evra disundul Mandzukic dan menjebol gawang Carpi. Skor 2-1 menutup babak pertama. Paruh kedua berumur lima menit, Juventus menambah gol menjadi 3-1. Long pass Claudio Marchisio diterima Pogba yang lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Carpi.

Carpi berhasil menipiskan jarak menjadi 2-3 di menit-menit akhir. Leonardo Bonucci melakukan gol bunuh diri saat hendak menghalai umpan jauh gelandang Carpi. Skor 3-2 bagi kemenangan Juve bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Juve naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 33. Sementara Carpi masih di urutan kedua dari bawah dengan nilai 10.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge