0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semasa Hidup, Putra Farhan Jarang Mengeluh Sakit

merdeka.com
Farhan (merdeka.com)

Timlo.net – Putra pertama presenter Farhan, Muhammad Ridzky Khalid, meninggal dunia. Menurut Farhan, selama ini putranya jarang mengeluh tanpa disadari telah menderita leukemia akut.

“Ridzky anaknya tahan, dia cukup kuat. Farhan mengira ada anemia tapi ternyata seperti yang saya bilang tadi (leukemia),” ungkap Erwin Parengkuan, sahabat dekat Farhan, Minggu (20/12).

Sebelum meninggal, putra Farhan sempat dirawat di RSPI namun kemudian dipindah ke RSCM. Almarhum Ridzky meninggal di usia sangat belia yaitu 16 tahun karena penyakit kanker darah yang diidapnya tersebut. Keluarga pun berusaha mengikhlaskan kepergian sang buah hati.

“Farhan dan Aya sudah kuat. Mereka udah siap dengan kondisi Ridzky. Sudah diberitahu dokter juga kalau kemungkinan besar agak sulit untuk survive,” tuturnya.

Baik Farhan dan sang istri awalnya tidak sadar putra mereka menderita leukemia. Ketika diketahui, penyakit tersebut sudah kronis dan tak bisa disembuhkan.

“Nggak (sadar). Ternyata leukemia itu bisa dideteksi setelah stadium empat,” ungkapnya.

Selama dirawat di rumah sakit, putra Farhan tersebut sempat koma selama lebih dari satu minggu. Erwin lantas mengungkap salah satu pesan dan percakapan terakhir dengan almarhum remaja berkebutuhan khusus tersebut.

“Sebelum dibawa ke RSCM Ridzky bilang mau pulang, mau pulang, mau pulang ke rumah. Mungkin maksudnya pulang adalah itu (kembali ke Tuhan). Dia bilang itu sebelum tidak sadarkan diri, koma kurang lebih delapan hari,” tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge