0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Pergeseran Fraksi Golkar DPRD Solo, Pinwan Hati-Hati

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, Abdul Ghofar Ismail (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pimpinan DPRD Solo bersikap hati-hati menyikapi permintaan pergeseran Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Solo. Sikap hati-hati agar Pimpinan Dewan (Pinwan) tidak larut dalam konflik internal Partai Golkar.

“Awal Desember lalu, kami sudah menerima adanya pemberitahuan pergantian pimpinan Fraksi Golkar . Setwan konsultasi pada kami apa bisa langsung diumumkan dalam rapat paripurna atau seperti apa. Namun, saya sarankan untuk Rapim (Rapat Pimpinan) dulu, karena di internal partai masih ada masalah,” kata Wakil Ketua DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail kepada wartawan, Senin (21/12).

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Atiek Wahyuningsih menggeser posisi Ketua Fraksi F-PG, Maria Sri Sumarni dan Sekretaris F-PG, Taufiqurahman. Atiek mengusulkan Djaswadi dan Bambang Triyanto sebagai Ketua dan Sekretaris F-PG.

Ghofar melanjutkan, Pinwan DPRD menyarankan Setwan agar berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri. Hal itu untuk menghindari kemungkinan gugatan dikemudian hari.

“Jangan sampai kita malah kena gugatan, karena dianggap melanggar hukum. Saya minta Setwan berhati-hati dengan konsultasi dulu Kemendagri,” jelasnya.

Sebelum ada pengumpuman komposisi fraksi yang baru, Ghofar menegaskan komposisi FPG masih seperti yang lama. Perubahan fraksi disetujui dan sah setelah perubahan diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge