0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas Pecinta Mobil Asal Jerman Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh komunitas Marcedes Benz W202 Region Yogyakarta dan The Mistiss Solo di Mall Solo Square (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Uluran tangan dalam hal kemanusiaan masih banyak dibutuhkan oleh sesama. Apapun bentuknya, masyarakat yang merasa mampu sudah seharusnya memberikan uluran tangan kepada yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan komunitas Marcedes Benz W202 Region Yogyakarta bersama dengan Komunitas The Mistiss Solo di Mall Solo Square, Minggu (20/12) siang. Komunitas pecinta mobil asal Jerman tersebut membuat sebuah kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh puluhan anggota dari komunitas tersebut bukanlah hal baru. Sebelumnya, mereka juga telah menyelenggarakan kegiatan sosial serupa supaya masyarakat juga ikut termotivasi mengulurkan tangan membantu masyarakat dengan berbagai kebaikan.

“Dipilihnya kegiatan ini, mengingat ketika ada seseorang yang membutuhkan pasokan darah dan stok dalam keadaan kosong maka itu sangat menyakitkan dan ini menyangkut nyawa seseorang,” terang Chief W202 Yogyakarta, Setya Budi saat berbincang dengan Timlo.net.

Dikatakan, aksi yang dilakukan ini sengaja digelar di tengah keramaian atau kawasan mall. Sehingga diharapkan masyarakat dapat tergugah untuk dapat saling membantu satu sama lain. Ke depan, pihaknya berencana melakukan kegiatan sosial yang menyasar kepada kemanusiaan masyarakat bersama.

“Ke depan bisa saja kegiatan sosial lain, selain donor darah. Apapun itu, asal bisa saling membantu sesama akan kami lakukan dengan senang hati,” terangnya.

Anggota komunitas, Aline mengatakan pihaknya sengaja menggagas kegiatan ini supaya timbul kepedulian untuk membantu sesama. Disamping itu, membantu sesama dengan memberikan suplai darah kepada pasien melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo memang dirasakan sangat membantu bagi orang yang membutuhkan.

“Terkadang hal kecil seperti ini tidak dirasakan. Namun, bagi mereka para pasien yang diambang kritis dan membutuhkan sekali darah akan sangat bermanfaat,” terangnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge