0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

MARET: Aksi Begal Kian Brutal dan Bencana Tanah Ambles

Srikandi Polres Karanganyar amankan trus penuh Miras (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Timlo.net — Aksi begal di wilayah Soloraya menjadi salah satu berita heboh di bulan Maret 2015, selain bencana tanah ambles di Jenawi Karanganyar. Berita lain meninggalnya presenter kondang Olga Syahputra.

2 Maret: Ratusan atlet olahraga fitnes dari berbagai kotadi Tanah Air mengikuti body contest yang digelar Pandawa Fitnes Center, Solo Baru, Minggu (1/3). Body contest kelas nasional tersebut digelar untuk memperingati ulang tahun ke-3 pusat kebugaran Pandawa Fitnes Center.

5 Maret: Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan menegaskan, peristiwa yang menggegerkan warga Kandang Sapi RT 02/ RW 33, Jebres, bukanlah peristiwa pembegalan. Menurut Kapolsek, peristiwa tersebut adalah murni perkelahian antar warga, yang dipicu kesalahpahaman.

9 Maret: Jajaran Polres Wonogiri telah mengidentifikasi beberapa titik ataupun jalan rawan yang sering dijadikan modus aksi begal. Meski di Wonogiri sampai saat ini belum terjadi adanya kasus pembegalan, namun  jajaran kepolisian melakukan tindakan preventif dan preentif.

10 Maret: Selasa (10/3), Gedung Rektorat UNS kini resmi menjadi Gedung Pusat dr Prakosa. Gedung pusat diresmikan oleh putri dari dr Prakosa, Rini Utami, didampingi Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS. Pemberian nama ini sebagai bentuk penghargaan kepada dr Prakosa selaku perintis Universitas Sebelas Maret (UNS).

11 Maret: Masyarakat Wonogiri menyambut baik mulai dioperasikannya Railbus Batara Kresna jurusun Solo-Wonogiri. Bahkan, ketika Si Batara Kresna tiba di Stasiun Giri Soka Wonogiri, sejumlah warga langsung mendekati dan berusaha masuk ke dalam gerbong. Tidak itu saja. Mereka pun memanfaatkannya untuk berfoto “selfie”.

13 Maret: Srikandi Babat Pekat Polres Klaten berhasil mengamankan sebuah mobil boks yang mengangkut ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merk, Jumat (13/3). Mobil bernopol H 1804 IF tersebut digelandang ke Mapolres Klaten.

Dua orang pemancing tewas tenggelam di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Dusun Jatisari, Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Jumat (13/3) siang.

15 Maret: Peristiwa mengejutkan terjadi di areal parkir depan Pasar Pracimantoro. Sebuah truk sarat muatan semen melindas 10 sepeda motor yang terparkir di kawasan tersebut, Minggu (15/3). Akibatnya, seluruh sepeda motor itu ringsek.

24 Maret: Sebanyak 70 kepala keluarga (KK) dengan 225 jiwa diungsikan akibat tanah ambles dan longsor di Dusun Jambon, Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Karanganyar yang terjadi pada Minggu (22/3). Balai Desa Menjing dan Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jenawi digunakan sebagai tempat pengungsian sementara.

26 Maret: Badan hukum milik klub sepak bola Persis Solo akhirnya resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke media di Balai Persis, Kamis (26/3) sore. Nama perseroan terbatas Laskar Sambernyawa resmi bernama PT Persis Solo Saestu.

27 Maret: Kabar meninggalnya artis dan komedian Olga Syahputra mengejutkan media sosial Twitter, Jumat (27/3) sore. Informasi yang dihimpun Timlo.net, para Netizen kaget dengan kabar meninggalnya presenter kocak ini. Mereka menumpahkan rasa duka citanya dengan tagar #RIPOlgaSyahputra.

28 Maret: Sri Suparni, ibunda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninggal dunia di RS Sardjito, Yogyakarta, sekitar pukul 03.22 WIB akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Ganjar mengaku terakhir berkomunikasi secara langsung dengan sang ibu saat menjenguk di rumah sakit sepekan yang lalu

30 Maret: Polres Metro Jakarta Selatan dibantu jajaran Polres Wonogiri berhasil membekuk buronan begal motor di Dusun Jati RT1/RW5 Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Minggu (29/3)malam. Nur Muhammad Arief (22) alias Tedjo alias Aap, buronan pelaku begal motor Polres Metro Jakarta Selatan dibekuk tanpa perlawanan di rumah ibu kandungnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge