0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AP dan KAI Bersepakat Membangun Jalur Kereta ke Bandara

Peuluhan calon penumpang menunggu kedatangan KA Prameks di stasiun Purwosari (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Angkasa Pura (AP) I bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersepakat akan membuat jalur transportasi kereta di bandara. Hal itu dilakukan untuk mempermudah akses para pengguna jasa yang ingin menggunakan moda transportasi udara.

“Kita sudah menyepakati kerjasama itu melalui penandatangan MoU dengan pihak PT KAI kemarin,” ujar President Director Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12).

Dikatakanya, dalam kesepakatan itu KAI akan membangun akses kereta api di empat bandara yang dikelola Angkasa Pura I, yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Adi Sumarmo Solo, dan Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo.

“Kesepakatan ini adalah bentuk keseriusan Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan, sekaligus membangun pelayanan publik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan kesepakatan ini maka masyarakat, terutama pengguna jasa bandara, akan semakin mudah dalam melakukan perpindahan antarmoda transportasi.

“Selain itu, dengan adanya kereta api bandara tentu akan membuka dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” tambah Wimbo

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge