0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyabu di Bengkel, Tiga Orang Diringkus

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra menunjukkan barang bukti kasus narkoba (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Aparat Polres Karanganyar menangkap tiga orang saat sedang mengkonsumsi sabu di sebuah bengkel di Jatipuro, Kamis (3/12). Mereka adalah Urin Anasita (34) dan Supardi (48) warga Kendal Lor, Jatipuro; dan Kusno (39) warga Kampung Baru, Pasarkliwon Solo.

“Mereka kedapatan mengkonsumsi sabu-sabu saat ditangkap,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Kamis (17/12).

Penggerebekan terhadap tiga orang ini bermula dari aktivitas mencurigakan di sebuah bengkel. Sudah sejak dua bulan sebelum penggerebekan, polisi mengintai lokasi di Dusun Kendal Kidul, Jatipuro ini.

“Setelah yakin ada tindak kejahatan di dalam bengkel, aparat langsung melakukan penggrebegan,” jelas Kapolres.

Hasil pemeriksaan di TKP ditemukan paket sabu yang dikemas di enam plastik kecil. Keenam plastik tersebut total beratnya 1,54 gram. Selain itu juga ditemukan barang bukti lain diantaranya alat penghisap atau bong sabu, korek api, sedotan.

Salah seorang tersangka bernama Urin sempat menyembunyikan paket sabu di saku kanan celananya, tapi bisa diendus aparat. Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, ketiganya membeli paket sabu secara patungan.

“Dalam kasus ini, Kusno berperan sebagai kurir sabu,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Murtiyoko menambahkan, para tersangka mengonsumsi sabu selama setahun terakhir. Mereka selain dikenai pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika juga dijerat pasal 114 (1) di UU yang sama dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda maksimal Rp 10 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge