0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilarang Masuk, Pengunjung Nekat Masuk Taman Pandan Alas

Dilarang masuk, karena penasaran, warga nekat trabas masuk ke Taman Pandan Alas di Jalan Pandanaran, Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sejumlah pengunjung nekat masuk ke dalam Taman Pandan Alas, padahal dipintu masuk terpampang tulisan dilarang masuk. Ironisnya lagi, pengunjung yang masuk dengan santai mencoba satu persatu fasilitas bermain yang ada di taman yang dibangun dengan anggaran Rp 1,7 M tersebut.

“Penasaran mau liat fasilitas bermainnya apa saja, di Boyolali kan baru pertama kalinya ini,” ujar Umi, warga Cepogo, yang datang bersama suami dan anaknya, Minggu (20/12).

Rasa penasaran Umi, tampaknya juga menjadi alasan bagi pengunjung lain untuk nekat masuk ke taman Pandan Alas tersebut. Bagi pengunjung larangan tersebut tidak diindahkan, apalagi di taman juga tidak ada petugas yang berjaga. Sehingga pengunjung bisa leluasa memasuki areal demi areal di taman.

“Ndak tahu ini, ikut-ikutan saja, fasilitasnya juga bagus, aman bagi anak-anak untuk bermain,” kata Desy, warga Mojosongo.

Di Taman Pandan Alas sendiri, dibangun dengan dilengkapi sarana bermain bagi anak-anak. Ada ayunan, plosotan hingga mandi bola. Selain anak-anak, pengunjung juga didominasi kalangan anak muda yang menggunakan lokasi untuk selvi.

Terpisah, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Cipto Budoyo, mengakui Taman Pandan Alas sudah selesai dibangun, namun keberadaanya belum dibuka untuk umum. Taman baru akan dibuka bila rerumputan yang ditanam sudah hidup. Melihat animo masyarakat yang tinggi untuk masuk ke taman, pihaknya justru khawatir akan merusak rumput yang sedang dalam pertumbuhan.

“Kita minta masyarakat untuk bersabar dululah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge