0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Teroris, Polres Wonogiri Sterilisasi Gereja

timlo.net/tarmuji
Polisi periksa pengunjung gereja (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Antisipasi terorisme, dalam jelang perayaan Natal 2015, jajaran kepolisian Wonogiri melakukan seterilisasi terhadap semua gereja yang ada di wilayah Wonogiri yang tersebar di 25 kecamatan.

“Perayaan hari Natal tahun 2015 khususnya di wilayah Wonogiri agar tercipta rasa aman. Adapun seterilisasi tersebut telah dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polres Wonogiri yang terdiri dari 25 Polsek dipimpin langsung oleh para Kapolsek,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Minggu(20/12).

Dikatakan, langkah ini merupakan deteksi dini terhadap kemungkinan hal- hal yang dapat dicurigai berdampak munculnya terorisme di wilayah Wonogiri.

“Sebelum melaksanakan kebaktian umat Kristiani, terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap seluruh pengunjung gereja dengan melibatkan dan mengikutsertakan para pendeta dan pemuda gereja di gereja masing-masing,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk sterilisasi dan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2016 agar tercipat rasa aman. Pihaknya akan menerjunkan dengan skala besar seluruh fungsi dengan melibatkan unsur TNI.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge