0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Budiyanto, Warga Lihat Dua Orang Lainnya Ditangkap Densus 88

Putra Kurniawan
Warga menunjukkan lokasi untuk menyimpan bahan pembuat bom (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Selain terduga teroris, Budiyanto alias Abu Jundi, warga juga melihat dua orang lainnya ikut ditangkap Tim Densus 88. Keduanya dikenali warga tinggal satu rumah dengan Budiyanto dan kelurganya sejak beberapa bulan terakhir.

“Kurang tahu tepatnya, tapi mereka ada tiga keluarga di rumah itu dan yang laki-laki turut ditangkap semua, sedangkan istri dan anak-anaknya masih di dalam rumah,” kata salah satu warga, Warno, Sabtu (19/12).

Saat dilakukan penggeledahan rumah yang ditempati Budiyanto pada Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB, petugas juga membawa dua orang lainnya. Menurut sumber dari kepolisian, dua orang ini ditangkap di sekitar Tasikmalaya, Jawa Barat.

Namun demikian, warga sempat mengenali mereka juga tinggal di rumah yang ditempati Budiyanto bersama keluarganya. Bahkan satu orang diketahui warga yang menaruh pupuk urea di dalam lubang tanah di depan musala.

“Sekitar 10 hari yang lalu waktu itu sore gerimis, ada satu orang yang menggali tanah dan menyimpan barang di dalamnya, dan di atasnya ditanami bibit pohon mahoni,” tandasnya.

Sebelumnya Tim Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris, Budiyanto alias Abu Jundi alias Abdul Karim. Dari hasil pengembangan dan penggeledahan, petugas menyita 25 item baang yang diduga akan digunakan untuk membuat bom.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge