0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kios Bensin dan Jual Beli Motor Bekas Terbakar

merdeka.com
Kios bensin terbakar (merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah bengkel dan jual beli motor bekas terbakar Sabtu (19/12). Sedikitnya, 19 motor dan sebuah mobil ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik bengkel pingsan melihat seluruh jualannya terbakar. Lokasi kebakaran yang berada di pinggir pantura Kaliwungu Kendal ini mengakibatkan arus lalu lintas macet.

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB sore tadi, saat pemilik bengkel dan jual beli motor bekas ini sedang memperbaiki sepeda motor. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari drum tempat menyimpan bensin eceran, seketika api membesar dan menyambar sebuah mobil sedan yang terparkir di sebelah bengkel.

Pemilik bengkel, Abdul Ghofur warga Kampung Kramat Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kendal ini tidak bisa berbuat banyak. Sembilan belas motor dagangannya yang terparkir rapi tidak bisa diselamatkan karena api langsung membesar.

Warga sekitar yang kaget mendengar bunyi ledakan, melihat api yang sudah membesar mencoba memadamkan agar tidak merambat ke rumah penduduk.

Mobil pemadam kebakaran unit Kaliwungu yang datang berupaya melokalisir api agar tidak merambat. Sementara sembilan belas motor bekas ludes dilalap si jago merah, termasuk sebuah mobil sedan yang terparkir tidak jauh dari bengkel.

Menurut pemilik bengkel, saat itu ia sedang memperbaiki sepeda motor sedangkan anaknya meletakkan bensin di pinggir jalan usai membeli di SPBU. Abdul Ghofur sudah mengingatkan agar hati-hati meletakkan bensin, namun tiba-tiba drum tempat menyimpan bensin meledak dan terbakar.

“Saya sedang memperbaiki rantai sepeda motor, dan anak saya meletakan bensin di pinggir jalan. Tiba-tiba api sudah membesar dan terdengar bunyi ledakan. Saya mencoba menarik sisa bensin eceran yang ada di dalam drum tetapi api sudah membesar dan akhirnya merambat ke motor jualan saya,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan selang setengah jam kemudian setelah dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal unit Kaliwungu dan pabrik tekstil di Kaliwungu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi memeriksa sejumlah saksi, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Sementara arus lalu lintas di pantura Kaliwungu sempat macet karena lokasi kebakaran berada di pinggir jalan pantura.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge